Disbudpar Bintan Eksplorasi Pulau Buat Destinasi Baru

BINTAN – Bagi Anda yang ingin berwisata di masa pandemi? Tidak ada salahnya menikmati suasana indah di pulau yang tidak berpenghuni. Kini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan mulai mengeksplorasi destinasi baru, Pulau Tapai Mutiara di ujung timur Kecamatan Mantang, Bintan.

Pulau seluas belasan hektare ini hanya berjarak 1 jam saja menggunakan perahu dari Pulau Mantang Besar. Untuk ke pulau itu pastinya menggunakan boat yang khusus disewa dengan harga yang cukup terjangkau.

Baru-baru ini, Irzan Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan datang ke pulau tersebut. Ia melihat potensi pariwisata yang terbuka lebar. Pulau berpasir putih dan hijau alamnya, serta jernih air lautnya itu sangat tepat untuk berlibur. Bahkan jika ingin bersantai di pinggir pantai, banyak pepohonan yang membuat suasana lebih teduh.

Ia mengatakan, pihaknya sengaja mengunjungi pulau-pulau untuk terus membuka destinasi wisata kepada wisatawan. Pulau Tapai Mutiara ini, dipastikannya dapat dijadikan destinasi wisata dan masyarakat sekitar dapat mengambil peluang sebagai guide dan juga penyedia transportasi.

“Jika ada yang ingin berkunjung dan belum paham ke lokasi ini, tak perlu khawatir. Bisa menghubungi pihak desa atau kecamatan, sebagai petunjuk untuk menuju lokasi,” sebutnya.

Ia mengatakan, pilihan destinasi pulau-pulau kecil yang tidak terlalu ramai dapat menjadi pilihan berwisata. Tentunya dengan keindahan alam dan udara yang segar akan membuat kesehatan juga akan semakin baik.

“Kami akan rancang ini menjadi destinasi, tentunya dengan rancangan yang baik agar seluruh destinasi wisata di Bintan menjadi satu integrasi yang baik dan dapat menambah pilihan wisatawan untuk beribur dan semakin lama menetap di Bintan,” sebutnya. (aan)

 781 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »