logo

Kemenparekraf Meninjau Kesiapan Bintan Resorts Memasuki New Normal

Pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melakukan kunjungan ke kawasan pariwisata Bintan Resorts dalam rangka meninjau kesiapan Bintan Resorts memasuki New Normal. Direktur Pengembangan Destinasi Regional I Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf, Oni Yulfian beserta rombongan tiba di kawasan Bintan Resorts pada hari Kamis, 25 Juni 2020 pukul 10.00 WIB. Hadir juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten Bintan, Wan Rudi Iskandar menemani rombongan selama kunjungan di kawasan pariwisata Bintan Resorts.

Kunjungan dimulai dengan melihat kesiapan penerapan protokol kesehatan di Pos 1 Simpang Lagoi

Kunjungan dimulai dengan melihat kesiapan penerapan protokol kesehatan di Pos 1 Simpang Lagoi. Manajer Operasional PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) Ahmad Yani menjelaskan protokol kesehatan yang berlaku. Yani menyebutkan protokol tersebut adalah mulai dari ketentuan pembatasan jumlah kapasitas penumpang pada kendaraan, pemeriksaan suhu tubuh dan wajib menggunakan masker bagi yang memasuki kawasan pariwisata Bintan Resorts. Para petugas keamanan juga dilengkapi dengan alat pelindung wajah (face shield), masker dan alat pemeriksa suhu tubuh.

Meninjau Kesiapan Pelabuhan Bandar Bentan Telani dan Cassia Hotel

Peninjauan dilanjutkan menuju kawasan pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT). Rombongan Kemenparekraf tiba dengan mengikuti protokol kesehatan yakni melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan mengisi formulir Contact Tracing. Manajer Pelabuhan BBT Machsun Asfari memimpin proses peninjauan yang dimulai dari area keberangkatan. “Stiker dan simbol jaga jarak minimal 1 meter sudah dipasang mulai dari area keberangkatan sampai di dalam kapal feri. Hal ini bertujuan agar penumpang tetap sadar dan mengupayakan protokol jaga jarak selama di pelabuhan dan di dalam feri.” Ujar Machsun.

Peninjauan dilanjutkan menuju ruang tunggu keberangkatan, area antri kedatangan dengan fasilitas mesin thermal scanner, ruangan isolasi dan VIP Lounge. Machsun menambahkan pihak Karantina pelabuhan juga sangat aktif dalam mengupayakan agar protokol kesehatan dipatuhi oleh setiap penumpang. Penyediaan sarana cuci tangan dan Hand Sanitizer juga tersedia hampir di setiap area fasilitas umum.

erjalanan dilanjutkan menuju hotel Cassia yang merupakan bagian dari Banyan Tree Group. Manajer Hotel Ibnu Maskur dan Tom Miechell membantu jalannya kunjungan selama di hotel Cassia. Ibnu menjelaskan tanda jaga jarak sudah dipasang di area lobi. Receptionist hotel juga menyediakan fasilitas hand sanitizer dan masker untuk tamu secara cuma-cuma. Ibnu melanjutkan dengan memperlihatkan beberapa tipe kamar yang tersedia di hotel Cassia.

Peninjauan Kesiapan Plaza Lagoi – Pusat Perbelanjaan di Bintan Resorts

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Plaza Lagoi Mall yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan di dalam Bintan Resorts. Manajer Business Operation – Lidia E. Sumartini menyambut kedatangan rombongan dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan pengisian formulir Contact Tracing. Lidia menjelaskan seluruh karyawan front liner wajib menggunakan masker dan pelindung wajah (face shield). Seluruh pengunjung juga akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan wajib menggunakan masker. Sarana cuci tangan dan Hand Sanitizer juga sudah dipasang di beberapa area di sekitar mall.

Kunjungan diakhiri dengan jamuan makan siang bersama di restoran Warung Yeah. Oni sangat apresiasi atas peran aktif Bintan Resorts dalam mempersiapkan kawasan memasuki situasi New Normal. Oni dan tim Kemenparekraf akan membantu pemerintah pusat dalam rangka pembukaan border Bintan Resorts baik untuk domestik maupun internasional. //https://bintanresortcakrawala.com/ 

 227 total views,  1 views today

Comments are closed.