Melibatkan Ratusan Peserta Jong, Festival Jong Keter 2020 Semakin Menarik

Kembali dengan rangkain event permainan tradisional Festival Jong Race Utara di Pantai Keter, Kelurahan Tembeling Tanjung, Kec Teluk Bintan, 14 sampai 16 Februari semakin menarik.

” Festival Jong Race yang menjadi agenda pariwisata sehingga mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara jika di kembangkan” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan Wan Rudi Iskandar, ada ratusan peserta Jong yang berasal dari berbagai daerah sudah yang ikut berlomba.

Dia menjelaskan, festival ini selain memperlombakan jong, juga akan dimeriahkan permainan rakyat dan festival dangdut. Permainan rakyat mulai lomba pangkak Gasing, panjat pinang di air dan gebuk bantal. “Kita selenggarakannya di hari ketiga, malamnya diakhiri festival dangdut,” jelasnya.

Dia berharap, festival ini bisa melestarikan permainan Jong yang menjadi budaya turun temurun masyarakat Melayu. “Kita juga ingin daerah kita berkembang menjadi destinasi wisata di Bintan,”.
.
.
#PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #GenPI #WonderfulRiauIslands #Kepri #Bintan #PesonaWisataBintan #GenPIBintan #BintanTourism

 1,195 total views,  1 views today

About Bintan tourism

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

Next News

Translate »