Keren Ada Gurun Es Krim di Bintan

Ada kabar gembira buat sobat genpi yang suka travelling, karena ada tempat hits baru nih di Bintan, Kepulauan Riau. Tepatnya di Desa Busung yaitu Gurun Pasir Busung. Jika menuju Tanjung pinang-Tanjung Uban, kamu akan menemukan gurun ini disebelah kiri jalan. Gurun ini penampakannya bagaikan duplikat gurun yang ada di Timur Tengah, seperti gurun pasir yang terbentang luas dan berbentuk unik.

Dulunya tempat ini adalah tambang bauksit, namun dari pemeritah daerah sudah dihentikan. Tempat ini pun dibiarkan dan tidak ada ypag mengelola. Semakin lama pasir-pasir yang ada menumpuk menjadi gundukan dan menimbulkan bermacam warna yang cantik bagaikan es krim, karena itulah gurun ini dinamakan gurun es krim.

Dengan pemandangannya yang indah, otomatis tempat ini menjadi favorit anak muda mengabadikan foto-foto bagus mereka. Dan memang foto yang dihasilkan benar-benar instagramable, pas banget ni buat kamu yang suka foto.

Untuk kesini perlu menggunakan kendaraan pribadi karena belum ada kendaraan umum yang menuju ke sini.  Sementara Waktu yang ditempuh dari Tanjung pinang sekitar 40-60 menit untuk sampai ke tempat keren ini guys.

Saking indahnya tempat ini, banyak juga loh pengunjung yang menjadikan tempat ini sebagai spot foto prewedding. Gimana cakepkan tempatnya guys!

Jadi klo ke Bintan sempatkan mampir ke gurun es krim ini ya guys, karena kecantikan dan keindahan  alam yang ditawarkannya, sungguh sayang untuk dilewatkan! www.genpi.co

 2,041 total views,  1 views today

About Bintan tourism

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

Next News

Translate »