logo

Usai Dream Cruise, Kapal Pesiar Mewah Caribbean Cruise Jadwalkan Merapat ke Bintan

Bintan – Pariwisata terbukti mampu mendatangkan keuangan daerah jika dikelola secara profesional. Karena peran serta dunia pariwisata, hingga Oktober 2018 PAD Kabupaten Bintan on target, bahkan surplus.

Sektor pariwisata menjadi penyumbang PAD terbesar di kabupaten tersebut. Kabupaten Bintan memang memiliki event-event berskala internasional yang diagendakan setuiap tahun.

“Bintan pada setiap pekannya disinggahi kapal pesiar mewah Dream Cruise dengan 4.000-an lebih penumpang. Ke depan kami mendapatkan kabar Caribbean Cruise juga menjadwalkan kedetangannya ke Bintan,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira tanpa menyebut angka PAD, Senin (17/12/2018) di Batam.

Angka kunjungan wisman di tahun 2018 adalah tertinggi dari tahun-tahun sebelumnya. Sampai Oktober saja sudah melebihi angka wisman full year tahun-tahun sebelumnya, yakni 2.095.221 dari target 2,5 juta wisman.

“Ini adalah bukti nyata dari kerja keras dan koordinasi yang solid antarkabupaten dan kota dengan Dispar Kepri dalam mengelola event-event di Kepri. Kami sendiri terus berkolaborasi dengan BRC dalam penyelengaraan event setiap tahunnya”, tambah Luki. (mat) http://suarasiber.com

117 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Comments are closed.