logo

WISATA BUDAYA

Kampung Nelayan

Sejatinya kampung nelayan merupakan pengembangan wisata dari desa wisata hanya pada kampung nelayan ini ada keunikan sendiri yang dapat dilihat dari tujuan wisata ini, dimana kehidupan para nelayan baik yang menetap di darat hingga para suku laut yang merupakan nelayan yang hidup diatas perahu.

Desa Wisata

Bintan dengan segala keindahan alamnya juga memiliki warisan budaya yang tak kalah eloknya. Sebagai kawasan yang banyak ditinggali oleh Suku Melayu, budaya masyarakat Bintan memang didominasi oleh Budaya Melayu yang menjadi salah satu kekuatan dan potensi besar yang potensial untuk dikembangkan sebagai salah satu daya tarik wisata.

Kesenian Makyong

Kesenian Makyong merupakan sebuah pertunjukan dramatari tradisional yang dimainkan oleh beberapa tokoh utama seperti Pakyong, Makyong, Pangeran, Putri raja, dan beberapa tokoh pembantu lainnya.

Festival Tari Bintan

Festival Tari Bintan Adalah sebuah agenda Tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bintan dalam rangka melestarikan kebudayaan daerah serta meningkatkan kreatifitas masyarakat dalam kesenian.