logo

DESTINASI

Danau Biru

Danau Biru merupakan sebuah Danau indah yang terbentuk karena bekas galian tambang pasir.Danau ini cukup dalam sehingga menyebabkan warnanya menjadi biru karena di dasarnya terdapat tanah liat.

Pulau Beralas Bakau

Pulau Beralas Bakau terletak di sebelah Pulau Beralas, bahkan apabila air laut surut bisa menyebrang dengan berjalan kaki saja. Pulau tak berpenghuni yang dikelilingi rimbunnya pepohonan Bakau menjadi lokasi yang cocok untuk melakukan ekowisata tur.

Pantai Lagoi Bay

Merupakan pengembangan tahap ke dua dari kawasan wisata terpadu lagoi yang baru diresmikan pada mei 2015 lalu. Pantai dengan hamparan pasir pantai yang landai dan luas ini berada di plaza lagoi.

Pulau Beralas Pasir

White Sand Island Sebuah Pulau Kecil nan eksotis tak berpenghuni. Pulau ini dikelola sebagai destinasi wisata bahari yang banyak diminati oleh wisatawan lokal dan mancanegara beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di pulau ini antara lain Berenang, Snorkling, Memancing, dan Sunbathing.

Pantai Sakera

Pantai sakera sering dijadikan tempat wisata untuk berkumpul bersama keluarga sambil menikmati suasana laut yang indah.Di karenakan pantai ini terletak di bagian barat Bintan sehingga menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang mencari moment sunset atau terbenamya matahari.

http://www.bintankab.go.id

Pantai Trikora

Sebuah pantai yang sangat terkenal di bagian Timur Pulau Bintan.Setiap akhir pekan pantai ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan.Pantai ini terbagi atas 4 bagian yaitu Pantai Trikora 1, 2, 3, dan 4.Pantai Trikora menjadi objek wisata dengan air nya yang jernih dan dangkal serta dilengkapi fasilitas penunjang lainnya.

Gunung Bintan

Gunung Bintan adalah puncak tertinggi di Pulau Bintan. Gunung yang dihiasi dengan rimbunan pepohonan, menjadi objek wisata yang banyak diminati oleh para pendaki Gunung. Hanya dengan berjalan kaki sekitar 2 jam pendaki sudah bisa mencapai puncak Gunung tersebut.

Air Terjun Bintan

Sebuahair terjunyang letaknya di kawasan kaki Gunung Bintan lokasi wisata yang tidak asing lagi didengar.Kejernihan dan kesegaran airnya menjadikan tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan.Untuk menuju ke kawasan Air Terjun ini wisatawan harus menaiki anak tangga yang jumlahnya cukup banyak dengan ketinggian sekitar 300 meter

Museum Bahari Bintan

Museum Bahari Bintan merupakan museum pertama dan satu satunya di Bintan. Museum ini resmi dibuka pada tahun 2016 berlokasi di jl. Pantai trikora Km. 36 Desa Teluk Bakau.Dengan arsitektur bangunan yang menyerupai sebuah kapal besar seolah memaknai Wisata Bahari yang ada di Kabupaten Bintan.

Bintan Expo

Bintan Expo Center (BEC) merupakan pusat informasi yang berkenaan dengan kepariwisataan, hasil kerjainan dan promosi Kabupaten Bintan.Diresmikan pada 5 Pebruari 2015 dan berlokasi di ibukota Propinsi Kepulauan Riau yaitu Tanjung Pinang.

Kawasan Wisata Terpadu Lagoi Bay

Kawasan Wisata lagoi merupakan hasil pembangunan di wilayah Kabupaten Bintan di bidang Kepariwisataan yang juga kerjasama dengan luasan keseluruhan berkisar 23.000 Ha, dimana tahap I pembangunan ada sekitar 9 resort di kawasan wisata Lagoi, yaitu Nirwana Resort Hotel, Indra Maya Villa, Mayang Sari, Banyu Biru, Nirwana Beach Club, Banyan Tree, Angsana, Club Med dan Bintan Lagoon.

Taman Relief Antam Kijang

Berada di pusat kota Kijang kecamatan Bintan Timur, taman ini terdiri dari beberapa relief yang menggambarkan peristiwa proses penambangan bauksit yang merupakan hasil bumi di pulau Bintan.

BUKIT KERANG

Bukit Kerang - Kjoken Modingger (Sampah Dapur Prasejarah)peninggalan prasejarah zaman Mesolitikum Zaman Batu Pertengahan, Zaman Berburu dan Zaman mengumpulkan makanan tingkat lanjut di Nusantara berkembang sejak 5000 tahun sebelum masehi

Dugong Beach

Pantai Dugong Beach terletak di kawasan Pantai Trikora 3. Lokasi yang dikelola oleh pemerintah Kabupaten Bintan ini telah dilengkapi dengan beberapa sarana pendukung seperti Musholla, sarana air bersih, toilet, kamar bilas dan beberapa pondok peristirahatan.

Bintan Mini Zoo

Mini Zoo Kijang yang berada ditengah-tengah Kota Kijang, Kabupaten Bintan ini. Tak hanya “ Kekah” di kebun binatang mini ini, Anda bakal disuguhi aneka rupa fauna yang bisa hidup di Kepulauan Riau ( Kepri)

Gurun Sahara atau Bukit Ice Cream

Gurun Sahara atau lebih dikenal dengan nama Bukit Ice Cream adalah sebuah objek wisata berbentuk Bukit Pasir Putih yang diukir secara alami oleh air hujan sehingga menyerupai potongan Ice Cream