logo

Triathlon Bintan 2018 Sukses Datangkan Wisatawan ke Bintan.

Bintan – Triathlon Bintan 2018 sukses digelar oleh PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) bersama Metasport dan Pemkab Bintan, Sabtu (12/5/2018).

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan event ini telah menjadi agenda rutin selama 14 tahun di Bintan. Dari berbagai agenda internasional Bintan, Triathlon Bintan menjadi event andalan daerah.

“Dari Toure de Bintan, Ironman 70.3 Bintan, dan Moonrun Bintan. Hanya Triathlon Bintan inilah menyumbang kunjungan wisatawan tertinggi dalam sejarah event olahraga. Yaitu 1.300 peserta dari 48 negara,” katanya.

Tercatat wisatawan mancanegara dan lokal yang berada di Kawasan Pariwisata Lagoi dari 12-13 Mei 2018 ini sebanyak 4.000 orangDengan lokasi di area Pantai Nirwana Gardens Resort, Kawasan Pariwisata Lagoi, event yang menggabungkan tiga cabang olahraga. Diantaranya adalah berenang, berlari dan bersepeda.

Eventnya diikuti oleh 1.300 atlet dari 48 negara. Hari ini, ratusan atlet dalam dua kategori telah dilepaskan. Diantaranya Kategori Sprint Distance Kelas Pria pada pukul 09.00 WIB dan Kelas Wanita dan Tim pada pukul 9.10 WIB.

Kategori Olympic Kelas Kualifikasi Pria pada pukul 13.40 WIB. Berikutnya Kelas Pria Competitive pada pukul 13.45 WIB, Kelas Wanita dan Tim pada pukul 13.55 WIB serta Kelas Tim Pria pada pukul 14.00 WIB.

Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengatakan dari 1.300 atlet yang ikut serta dalam Triathlon Bintan 2018 terbanyak atau didominasi oleh atlet dari Prancis. Disusul posisi kedua atlet Inggris, Cina, India, Jepang, Singapura, Indonesia dan 41 negara lainnya.

“Atlet yang ikut serta dalam event ini mengalami kenaikan 15 persen dari tahun sebelumnya. Untuk tahun ini atlet yang mendominasi dari Prancis,” ujar Wahab.

Ajang olahraga kelas dunia yang masuk dalam kalender Wonderful Event ini berjalan meriah dikarenakan dukungan semua pihak. Infrastruktur penunjangnya yang disediakan oleh PT BRC dan Pemkab Bintan serta dukungan moril dan materil dari Kementerian Pariwisata.

Promosi juga dilakukan oleh media lokal, nasional dan internasional. Event ini mencatat rekor partisipasi tertinggi sepanjang sejarah triathlon yang digelar sebanyak 14 kali di Bintan. Bahkan Triathlon Bintan 2018 ini dibanjiri oleh atlet-atlet profesional.

“Ratusan peserta dari dua kategori sudah dilepas hari ini. Besok, Minggu (13/5/2018) ada tiga kategori lagi yang akan dilepaskan yaitu Youth Distance, Kids Distance dan Fun Dua Challange,” jelasnya.

Dalam Triathlon Bintan 2018 ini hadir Ketua Pelaksana Kalender of Event, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Esthy Reko Astuti, Bupati Bintan, Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan, CEO of Metasport, Nathalie Marquet, Group General Manager (GGM) Nirwana Gardens Resrot, Walid F Birak serta Federasi Triathlon Indonesia, FKPD dan OPD Bintan.batamnews.co.id

299 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Comments are closed.