logo

PT BRC Siap Sukseskan Bintan International Marathon 2018, Tiga Negara Teken MoU


Lagoi – PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) siap mensukseskan perhelatan Event Bintan International Marathon 2018 di Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan dari 15-18 Juli 2018 mendatang.

Kesiapan itu dibuktikan dengan ditekennya kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) oleh tiga negara, Cina melalui Beijing Hua Ling Sports Culture Media Co.Ltd, serta Indonesia dan Singapura melalui PT BRC, dan PT Medianusa Permana di Kantor Bussines Devlopment (BD), Plaza Lagoi, Lagoi Bay, Kamis (25/1/2018).

Event ini merupakan ajang olahraga yang pertama kali dilaksanakan di Bintan maupun Kepri. Tetapi jumlah peserta asingnya terbesar di Indonesia.

Ditargetkan peserta asing yang ikut debut dalam event ini sebanyak empat ribu orang. Diantaranya dua ribu dari Beijing, Sanghai, dan Guangzhou.

Kemudian seribu orang dari Singapura dan seribu orang lagi untuk peserta dari internasional atau seluruh negara. Sesangkan peserta dari Indonesia yang ambil bagian sebanyak seribu orang.

“Untuk event perdana ini kami hanya targetkan 5 ribu peserta saja. Sebenarnya bisa melebihi target tetapi kami mempertimbangkan jumlah kamar yang tersedia di Kabupaten Bintan,” ujar Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab.

Event ini sebenarnya tidak hanya sekedar ajang debut olahraga semata. Tetapi merupakan wujud dari PTBRC untuk mendatangkan wisatawan asing sebanyak-banyaknya ke Bintan. Apalagi keindahan yang dimiliki Lagoi Bay sangat menjual.

PT BRC bersama PT Medianusa Permana telah mengkoordinir seluruh agent travel untuk menyediakan seluruh keperluan peserta. Mulai dari keberangkatan hingga penginapannya.

Sehingga seluruh penginapan yang ada di Lagoi, Trikora, Tanjungpinang sampai Batam akan memenuhi kebutuhan para peserta.

“Jumlah pesertanya memang 5 ribu orang. Tetapi mereka akan membawa sanak keluarga dan seponsornya. Sehingga dapat dipastikan wisatawan yang hadir mencapai 15 ribu orang,” katanya.

Sementara itu, Perwakilan Sports Culture Media Co.Ltd, Beijing Hua Ling, Wang Dong Dong mengaku jumlah peserta dari Cina yang akan ikut ambil bagian dalam event ini bisa melebihi target. Karena tingkat ketertarikan olahraga marathon di Cina semakin tahun semakin meningkat.

“Untuk angka 2 ribu peserta bagi kami hal yang sangat mudah. Karena kami yakin jumlahnya bisa dua kali lipat dari itu. Hanya saja kami pertimbangkan kapasitas yang diberikan,” ucapnya. batamnews.co.id

854 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Comments are closed.