logo

Promosikan Event Eco Mapur Run 2018

Bintan- Suka petualangan alam, Hobi menyusuri hutan,  Atau ketagihan sport tourism? Bila iya, ada event yang lengkap memenuhi selera Anda itu. Namanya Eco Run Mapur Island yang digelar 5 Hingga 6 Mei 2018. Selain lari melintasi hutan liar dan pantai berjarak lima kilometer, peserta akan diajak mengeksplore keindahan Pulau Mapur.

Kegiatan yang dihelat Komunitas konservasi laut ini menitikberatkan wisata pantai, hutan dan wisata budaya dan seni. Nantinya peserta akan menikmati, Lomba lari dengan jarak tempuh 5 km melewati hutan dan pantai,Menikmati keindahan alam bawah laut Pulau Mapur,Melepaskan tukik ke alam liar untuk melestarikan spesies yang dilindungi secara internasional,Menjaga keberlangsungan ekosistem terumbu karang dengan menanam karang,Hiburan rakyat dengan musik tradisional Melayu dan Menjual berbagai macam makanan dan kerajinan tangan khas masyarakat pesisir
Peserta nantinya juga akan menginap di rumah warga yang dijadikan homestay. Pada malam harinya, akan diadakan api unggun dan barbeque di pinggir pantai sambil menyaksikan kesenian tradisional Melayu.

Dinas Pariwisata (Dispar) Pemkab Bintan siap menyukseskan event Eco Run Mapur Island  yang digelar di Pulau Mapur, Kabupaten Bintan  Eco Run Mapur Island  2018 ini merupakan event unik yang dilaksanakan di pulau dengan pemandangan asri nan indah.

Kadispar Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan pihaknya terus mempromosikan event Eco Run Mapur Island sejauh 5,2 kilometer yang menyusuri hutan alami dan pantai dalam berbagai kesempatan, baik dalam kunjungan kerjanya maupun dalam event yang digelar di Bintan.

Menurutnya, event ini sangat menarik sebab peserta akan berlari dengan disuguhi suasana hutan yang asri dan keindahan pesisir pantai. Tak hanya itu, sebelum event peserta akan menginap di rumah penduduk. Hal ini merupakan keunikan event marathon ini.

Selain Dinas Pariwista Bintan, ia menyebut, Kemenpar Republik Indonesia juga mempromosikan pelaksanaan event ini. Harapannya peserta event Eco Run Mapur Island ini semakin bertambah perserta dari tahun sebelumnya.

85 kali dilihat, 10 kali dilihat hari ini

Comments are closed.