logo

Peserta Top Elite atlit Triathlon Singapura kembali berlaga di ajang Bintan Triathlon yang digelar ke-15 di Bintan Resorts

Kembali berlaga di tahun ini atlit Triathlon Emma Middleditch dan Luke Chua yang merupakan atlit top elite yang telahmewakili Singapura di perlombaan olahraga Sea Games tahunlalu. Bintan Triathlon yang dilaksanakan 8 -9 Juni inidiperkirakan akan merupakan adu kompetisi triathlon yang menarik.

Middleditch dan Chua diharapkan tentunya akan memberikanpenampilan terbaik mereka di awal pembukaan acara lomba yang diawali dengan kategori “Sprint Distance” pada hari Sabtu iniyang kemudian dilanjutkan dengan 750m renang, 2km sepeda dan 5km lari. Sementara untuk kategori “Olympic Distance” yang jaraknya dua kali sprint distance akan diramaikan dengankeikutsertaan atlit-atlit amatir Asia terbaik yang akan memimpindi garis start untuk memperebutkan hadiah total $3,000. Atlit-atlitkategori favorit laki-laki yang paling dijagokan adalah Colin O’shea berkebangsaan Irlandia. Sementara Albert Vijaya adalahbintang muda baru dari Indonesia (lokal) yang membidik untukbisa berada di peringkat pertama Indonesia.

Meskipun di kategori elite didominasi jagoan-jagoan triathlon, namun 1.300 peserta lain yang akan berlaga bukan semata-mataingin meraih kemenangan, namun terlebih kepada kepuasan untukmampu menyelesaikan tantangan seraya menikmati suasana lagatriathlon tingkat Asia yang meniti jalan menjadi sebuah festival triathlon internasional. Bintan Resorts menyambut hangat atlit-atlit dari 27 negara dan 47 kebangsaan yang bergabung di acara ini.

Tahun ini, Bintan Triathlon kembali diadakan dimana even inidulu pertama kali diadakan yaitu, Bintan Lagoon Resort. Lokasiini kembali membawa suasana baru dengan menyajikan medanlomba nuansa segar bagi peserta, seperti halnya rute lari yang mengambil tempat di hadapan hamparan lapangan golf denganpemandangan laut yang spektakular, didesain oleh legendari golf dunia; Jack Niclaus .

MetaSport secara khusus menambahkan mata acara barumenandai selebrasi akan hari jadi ke-15 dari Bintan Triathlon dengan menggelar pertandingan sepakbola pantai untuk anak-anak, pelatihan olahraga kelompok (boot camp) untuk penontonserta “Island Discovery Ride” semacam petualangan kelilingpulau yang menyenangkan sebagai acara pamungkas.

Tahun ini, 27% peserta adalah pendatang baru selain atlit-atlitatau peserta yang telah sering bergabung dari tahun ke tahun. Beberapa diantaranya akan berlaga secara individual maupunsecara team relay. Peserta yang telah berpengalaman di perlombaan, menjadikan even ini sebagai batu loncatan untukdapat mengikuti kejuaraan Ironman 70.3 Bintan pada bulanAgustus mendatang.

 

 

www.bintantriathlon.com.

532 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Comments are closed.