logo

Pembalap Belanda Tercepat di Tdb 2019

Bintan- Pembalap asal Belanda, Nol Van Loon dari Tim Specialized Roval Maverick keluar sebagai pembalap tercepat kategori laki-laki Gran Fondo Classic 140 Kilometer usia 17-34 tahun dalam lomba balap sepeda bergengsi Tour de Bintan (TdB) 2019 di Lagoi pada 29-31 Maret 2019.

Dia mencatatkan waktu 3 jam 33 menit 16 detik. Sedangkan juara kedua diraih rekan setimnya, Victor Michel pembalap asal Prancis dengan catatan waktu 3 jam 33 menit 53 detik.

Juara ketiga diraih pembalap Thailand, Sakchai Phodigman dengan catatan waktu 3 jam 33 menit 55 detik.

Sedangkan kategori wanita Gran Fondo Classic 140 Kilometer usia 17-34 tahun dalam lomba balap sepeda bergengsi Tour de Bintan (TdB) 2019 diraih pembalap tercepat dari Singapura, Chelsi Than.

Pembalap dari Tim Bikelabs Racing Team ini mencatatkan waktu 4 jam 56 detik.

Juara kedua diraih pembalap asal United Kingdol, Nicole Rondy dengan catatan waktu 4 jam 8 menit 13 detik dan juara ketiga diraih oleh pembalap asal United Kingdom, Elizabeth Hotges dengan catatan waktu 4 jam 8 menit 13 detik.

Sementara Kadisbudpar Bintan Wan Rudi Iskandar menyatakan, jumlah peserta TdB 2019 sekitar 1.200 pembalap dari 48 negara.

Diharapkan, kegiatan ini terus berlanjut karena mendorong angka wisatawan ke Bintan.

Sebagaimana angka kunjungan wisatawan mancanegara ke Bintan pada tahun 2018 mencapai 550 ribu. Tahun 2019, Kemenpar RI menargetkan angka kunjungan wisatawan mancanegara ke Bintan mencapai kisaran 750 ribu.

“Semoga adanya event ini dan lainnya seperti Ironman, moonrun dan marathon International Bintan bisa meningkatkan angka kunjungan wisatawan,” harapnya.

Dari berbagai event yang digelar di Bintan, dia mengatakan banyak keuntungan yang diperoleh Bintan. Pertama, Bintan makin terkenal di mancanegara. Kemudian Bintan menjadi destinasi wisata dunia.

Selain itu, lanjut dia, tentunya membuat pendapatan asli daerah Bintan bertambah dari sektor wisata. “Ekonomi masyarakat juga berputar,” kata dia.

Terakhir dia juga berterima kasih kepada pihak pengelola Kawasan Pariwisata Bintan Resort Lagoi, PT. BRC dan sejumlah resort diantaranya BLR maupun Kemenpar RI yang mendukung event di Bintan/bintan.batampos.co.id

701 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Comments are closed.