logo

Menjual Bintan International Marathon di 9 Provinsi Tiongkok

Bintan Internasional Marathon (BIM) 2018, di kawasan pariwisata Lagoi, 15 Juli mendatang, tak hanya dipromosikan di dalam negeri. Kementerian Pariwisata bahkan menjual kegiatan ini di 9 Provinsi di Tiongkok.

Hal ini disampaikan Menteri Pariwisata RI Arif Yahya yang diwakili oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wilayah 1 Kemenpar RI I Gede Pitana, baru-baru ini. Menpar, di hadapan perwakilan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), PT Medianusa Permana, Orange Room Otw Ltd, berharap BIM diikuti sedikitnya 5 ribu peserta.

Kemenpar pun langsung menyiapkan website untuk akses pendaftaran BIM di bintanmarathon.com. “Pendaftaran sudah dapat dilakukan,” terang Pitana.

Lomba maraton ini diperkirakan akan diikuti 5.000 peserta. Kemenpar RI bersama agen travel juga akan melakukan promosi BIM di 9 provinsi Negara Tiongkok.

Abdul Wahab, General Group Manager (GGM) PT BRC mengatakan, pihaknya sudah siap dalam pelaksanaan BIM 2018. Ia bersama sejumlah pihak sudah memastikan 2.000 wisatawan Tiongkok, untuk mengikuti BIM.

“Ini akan mendatangkan 20 ribu wisatawan. Pendapatan akan cukup banyak. Dari pendapatan registrasi peserta sudah di angka Rp 10 miliar. Itu belum termasuk pendapatan lain yang tidak langsung seperti penginapan, makan dan lainnya,” katanya.

Upaya lainnya ialah bekerja sama dengan travel agen dari Bali yang khusus mendatangkan wisman asal Tiongkok. Wahab optimis Bintan akan terus dikunjungi. Seperti di Bali yang kini sudah banyak dikunjungi wisman asal Tiongkok.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira, mengatakan pihaknya terus mengembangkan kegiatan sport tourism di Bintan. Saat ini sudah ada beberapa kegiatan dilaksanakan dan disambut antuasias.

“Tour de Bintan, Bintan Triathlon, Ironman dan Mapur Eco Run. Kehadiran BIM ini pastinya akan memenuhi hasrat para pecinta sport tourism, khususnya pecinta maraton dari Tiongkok,” kata Luki. (mat) – suarasiber.com

432 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Comments are closed.