logo

Kijang Bakal Jadi Lintasan Tambahan Tour De Bintan 2018

BINTAN – Jalan raya Kota Kijang, Kecamatan Bintan Timur akan menjadi lokasi jalur lintasan tambahan dalam pelaksanaan Tour De Bintan (TDB) 2018 yang akan dilaksanakan pada 23 hingga 25 Maret mendatang.


Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Pariwisata Bintan mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan dan survei untuk lintasan tambahan tersebut. Nantinya dalam lintasan ini akan dilalui peserta kategori Gran Fondo atau Big Ride yang merupakan kategori utama TDB 2018.

“Untuk persiapan saat ini sudah dilakukan dan berjalan baik. Jumlah peserta saat ini sudah 1.100 peserta yang mendaftar,” katanya saat diwawancarai, Kamis (18/1).

Ia menambahkan, untuk tahun 2018 ini, merupakan kali kedua TDB dilaksanakan dan masuk dalam kalender Union Cycliste Internationale (UCI) series World Championship. Untuk Bintan, lanjutnya, merupakan satu-satunya Iven sepeda yang masuk dalam kalender UCI tersebut.

“Meski sudah masuk dalam kalender dunia dan nama Bintan masuk dalam jajaran lintasan terbaik dunia, kami terus melakukan inovasi-inovasi lintasan agar lebih menarik dan menantang bagi peserta,” sebutnya.

Ditambahkan Luki juga, dengan adanya Iven TDB ini tentunya akan menarik wisata datang ke Bintan lebih dari 5.000 wisatawan mancanegara seperti pada tahun-tahun sebelumnya.***

 

685 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Comments are closed.