logo

Kawasan Lagoi Diserbu Wisatawan Mancanegara, Kadispar Bintan

Bintan – Sekitar 8 ribu orang memadati Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau saat liburan dan perayaan malam Tahun Baru 2018, Minggu (31/12/2017). 

Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan untuk saat ini Pemkab Bintan dan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) menggelar berbagai acara untuk memeriahkan tahun baru 2018. Mulai dari festival budaya, lomba dance modern, bazar kuliner, games, door prize dan pesta kembang api.

“Acara pergantian tahun ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Mulai dari 2015 sampai saat ini. Bahkan acara ini selalu dipadati ribuan orang,” ujar Luki di Lagoi Bay.

Dari catatan Dispar Bintan, ada 8.000-an lebih pengunjung datang ke Lagoi. Mereka berasal dari wisatawan mancanegara dan nusantara serta warga Bintan, Tanjungpinang dan Batam.

Jumlah kunjungan yang mengalami peningkatan positif disumbangkan oleh wisatawan nusantara. Peningkatannya mencapai 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tren kunjungan wisatawan nusantara cukup baik, beberapa objek wisata di Bintan terus menjadi perburuan saat musim libur akhir tahun,” katanya.

Perwakilan Kementerian Pariwisata RI, Nyoman mengatakan, pihaknya melihat potensi besar wisatawan ke Bintan, hal ini dilihat dari destinasi dan juga fasilitas wisata yang memadai.

“Alamnya bagus, beberapa kawasan hotel dan resor juga menarik. Ini pasti sangat menarik wisatawan asing maupun nusantara untuk datang berkunjung dan memilih destinasi yang disukai,” .jelasnya.

Buktinya adalah Kawasan Wisata Lagoi Bay. Meski kondisi cuaca hujan, namun antusias masyarakat dan wisatawan untuk datang ke sini sangat tinggi. Sehingga ke depannya Lagoi Bay dapat menjadi ikon pusat perayaan tahun baru di Bintan.

“Apalagi ini didukung oleh festival budaya nusantara yang unik, serta ada festival kuliner nusantara yang pastinya juga memberikan pengunjung pengalaman makanan yang lezat dan unik,” ucapnya. (ary)http://batamnews.co.id/

851 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Comments are closed.