logo

Kapal Pesiar Dream Cruises Tiba di Lagoi, 2.000 Wisatawan Keliling Bintan

Bintan – Kapal Pesiar Dream Cruises milik Genting Group Singapura telah labuh jangkar di Perairan Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu (7/7/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapal pesiar terbesar di Asia Pasific yang membawa 4.000 wisatawan ini pun dijemput oleh 4 armada kapal PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) dari tengah laut atau sekitar 15 mill ke Terminal Ferry Bandar Bentan Telani (BBT).

Armada yang membawa rombongan Kapal Pesiar Dream Cruises pertama kali bersandar di BBT adalah Ferry MV Samudera Jaya Marina Group.

Kapal itu membawa 10 pejabat penting diantaranya Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Honorary Advisor to Tourism Minister and Chairperson Acceleration Team for Marine Tourism Devlopment Ministry of Tourism of The Indonesia, Dr Indroyono Soesilo, Senior Advisor to Coordinating Minister of Maritime and Resourcea Retired Admiral and Former Chief of Navy Indonesia, Dr Marsetio.

Kemudian, juga membawa Indonesian Ambassador to Singapura, I Gede Ngurah Swajaya, CEO Gallant Venture Group (GVG), Eugene Park, Presiden Dream Cruises, Thatcher Brown, Senior Vice President Planning dan Port Management Port Operations Genting Cruises Lines, Raymond Lim, Vice President Shipping Agency and Embarktion Planning and Port Management Genting Cruises Lines, Steven Ang.

Serta Senior Vice President Resort World at Sea Genting Cruises Lines, Jeannie Chia.

10 pejabat penting itu disambut langsung oleh Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, GGM PT BRC, Abdul Wahab, OPD dan FKPD Bintan serta manajemen PT BRC.

Presiden Dream Cruises, Thatcher Brown mengatakan, kapal pesiar yang dikelolanya ini telah mengelilingi beberapa negara di Asia. Kemudian, tour yang dilakukan di Indonesia ini menyinggahi empat tempat yaitu Jakarta, Surabaya, Bali dan Bintan.

“Sudah lama saya berencana melabuhkan jangkar ke Bintan. Sebab daerah ini telah mendunia dengan segudang keindahan alam, fasilitas terlengkap dan memiliki beragam budaya serta sejarah,” ujarnya.

Bintan, kata pria yang sering disapa brown ini, adalah destinasi yang wajib dipersembahkan kepada wisatawan. Namun sebaliknya penduduk daerah ini juga harus memberikan pelayanan yang baik, sehingga wisatawan tertarik untuk datang kembali.

Dia mengaku, di dalam kapal pesiar itu ada 4.000 lebih wisatawan mancanegera. Dari total itu, 50 persennya akan berkeliling menikmati keindahan Pulau Bintan.

“Sekitar 2.000 turis akan ke darat menikmati indahnya Pulau Bintan. Saya yakin mereka akan menyukainya,” ujarnya.

Brown berharap, hubungan kerjasama antara PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Pemkab Bintan dan Pemprov Kepri selalu berjalan baik dan lancar bersama Genting Group.

“Saya juga berjanji akan lebih baik lagi. Kedepannya akan tepat waktu sampai ke Bintan. Karena setiap penumpang juga sudah mengidolakan Bintan untuk dikunjungi,” ucap dia.

Sementara itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun pada kesempatan tersebut mengaku sangat senang dengan kehadiran Kapal Pesiar Dream Cruises. Menurut dia, kedatangan tersebut merupakan sebuah kemajuan pesat bidang wisata bahari di Kepri.

“Hari ini saya ulang tahun. Jadi hadiah kebahagian ini adalah kedatangan kapal pesiar terbesar di dunia ini,” katanya.

Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama dalam menggenjot kunjungan wisatawan ke Kepri. Mulai dari mempromosikan objek wisata di laut, darat, budaya dan sejarah.

Jika semua dikelola dengan baik. Nurdin yakin Kepri akan lebih baik dibandingkan daerah lain. Bahkan negara tetangga pun akan dapat disaingi, sebab Kepri merupakan miniaturnya Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau, suku dan budaya.

“Kepri ini tepatnya dijadikan wisata bahari. Itu sudah saya katakan sama Pak Menpar RI. Jadi marilah bersama-sama kita bangkitkan objek wisata yang ada,” ujar Nurdin.

Selain itu, Nurdin juga berharap kedepannya, untuk labuh jangkar Kapal Pesiar Dream Cruises, lokasinya bisa lebih dekat dengan Ferry Terminal BBT Lagoi, sehingga wisatawan mudah untuk menyeberang ke daratan.batamnews.co.id/Ary

 

50 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Comments are closed.