logo

IRONMAN 70.3 Bintan ke-4 dikuti 57 Negara

IRONMAN 70.3 Bintan ke-4, pada tanggal 19 Agustus 2018, menampilkan bintang atlet internasional terkemuka dan mengenalkan beberapa perubahan menarik untuk course balapan.

Bidang profesional akan menjadi yang paling kompetitif dalam sejarah event, kemenarikan yang berasal dari reputasi yang baik dalam acara, yang dianugerahi Triatlon Jarak Jauh Terbaik di Asia oleh Asia Tri, hadiah sebesar S$ 15.000, dan keramahan warga Indonesia.

Di bidang laki-laki, semua mata akan tertuju pada Juara Dunia IRONMAN 70.3 2016, Tim Reed 33 tahun, dan beberapa juara IRONMAN Luke McKenzie 26 tahun, keduanya warga Australia. Namun, kembalinya juara 2017, Mike Philips yang akan mendapatkan keuntungan karena mengetahui kursus dan kondisi balapan.

Di bidang perempuan, pemenang 2016 dan Juara Dunia Ultraman, Kate Bevilaqua, kembali ke pulau Bintan yang indah sebagai salah satu race favoritnya.

Pusat perhatian tidak hanya pada atlet elit: jumlah catatan sebanyak 1.300 triathletes amatir dari 57 negara akan bergabung dengan para profesional di garis start. Beberapa dari mereka berlomba dengan harapan untuk lolos ke Kejuaraan Dunia 2019 IRONMAN 70.3, yang berlangsung di Nice, Prancis. 30 slot kualifikasi siap untuk diperebutkan di Bintan.

Secara mayoritas, atlet amatir akan menyelesaikan berenang 1.9 km, 90 km sepeda dan 21,1 km berjalan secara individual, namun event ini menawarkan opsi estafet di mana tiga orang dalam 1 tim akan menyelesaikan course bersama-sama, setiap anggota tim hanya melakukan satu aktivitas dan 60 tim sudah terdaftar.

Selalu mencari hal-hal baru untuk meningkatkan pengalaman para atlet, penyelenggara MetaSport memiliki course yang sempurna dalam kejuaraan tahun ini. Bentuk course renang telah dimodifikasi untuk menghindari silau matahari dan meningkatkan visibilitas, membuat navigasi lebih mudah.

Namun perubahan yang paling signifikan, ada pada course sepeda. Satu putaran course sepeda yang unik dan indah telah dibuat untuk meningkatkan kondisi lalu lintas, memberikan perspektif yang benar-benar segar dari lapangan dan menyoroti perbukitan hijau subur dan bentangan pesisir yang indah.

Selain itu, sebuah 12km-lap melewati kampung yang indah di sekitar tanda 60km menggantikan jejak lama di Ria Bintan. Indofood kembali sebagai sponsor utama acara untuk tahun ketiga berturut-turut. Merangkul visinya menjadi “Perusahaan Total Solusi Pangan” dan untuk menyediakan gizi seimbang, Indofood mendukung acara-acara yang berkaitan dengan olahraga, kesehatan dan kebugaran untuk menginspirasi orang-orang menuju gaya hidup yang sehat. Perusahaan ini mensponsori sepak bola, berlari, bulutangkis di antara olahraga lain di Indonesia.

142 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Comments are closed.