logo

Gathering GenPI Kepri, Siap Promosi Pariwisata

Keseruan disajikan oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kepulaun Riau (Kepri) pada Minggu (28/4). Kali ini, komunitas aktivis pariwisata itu melaksanakan Gathering Member GenPI Kepri. Kegiatan ini dilangsungkan di Gedung Gonggong Tanjungpinang yang merupakan salah satu destinasi unggulan di Tanjungpinang.

Kegiatan Gathering tersebut diikuti oleh puluhan member GenPI Kepri beserta pengurus. Nunung Sulistyo selaku Ketua Umum GenPI Kepri mengungkapkan, kegiatan Gathering untuk mempererat hubungan sesama anggota Genpi Kepri.

Dalam acara tersebut GenPI kepri turut mengundang Kepala dinas kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Bintan Wan rudi Iskandar dan Plt, kadisbudpar Kota Tanjungpinang syafarudin.

Syafar mengatakan sangat berterima kasih banyak dan menjunjung tinggi adik adik GenPi dengan semangat dalam mempromosikan pariwisata di wilayah kepri salah satunya di Tanjungpinang dimana genpi kepri sangat antusias dalam mempromosikan event Festival Pulau Penyengat yang di tajuk Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang februari Kemarin.

Beliau berharap kedepannya dengan adanya generasi millenial yang di bentuk Kementerian Pariwisata ini harus lebih giat lagi dalam mempromosikan pariwisata di Kepulaun Riau. Ungkap “Syafar. “Momen gathering ini juga menjadi ajang untuk mengenalkan GenPI secara lebih mendalam kepada para anggota baru,” ungkap Nunung.

Beragam hal menarik yang ditampilkan dalam gathering kali ini. Ada penyampaian materi oleh Nunung dan Aprizal. Hadir juga Blogger Kepri, Lina Sasmita sebagai pengisi materi untuk teman – teman GenPI dengan tema cara menulis yang baik dan benar dalam membuat suatu tulisan kepariwisataan dan semakin menarik untuk dibaca.

Para peserta tampak begitu antusias selama berlangsungnya acara. Acara kemudian melakukan dengan sesi berfoto bersama.

Tidak terlepas dari itu para peserta gathering juga mengdeklarasikan GenPI kab/kota se provinsi kepri di gedung Gonggong, genpi genpi yang dikukuhkan antara lain, GenPI tanjungpinang, GenPI Bintan, GenPI Anambas, GenPI Natuna, dan GenPI Karimun, Nunung selaku Ketua GenPI Provinsi mengatakan dengan adanya Gathering tersebut dan di sempenkan deklarasi ini agar genpi genpi kab/kota terus semangat dalam bergenpi kepada masing masing Koordinator GenPI yang telah dikukuhkan.

Setelah selesai pengukuhan para peserta Gathering melanjutkan famtrip ke pulau penyengat dan berkunjung ke salah satu destinasi digital Pasar warisan GenPI Tanjungpinang, setelah sampai para peserta disambut dengan meriah oleh para pengurus pasar, ketua genpi tanjungpinang Raja farul mengatakan ini moment penting bagi GenPI kedepannya.

Di pasar warisan para peserta juga mengikuti games/tantangan yang telah disedikan oleh pengurus pasar seperti lomba memanah, lomba menganyam, bermain congklak dan lain lain, dengan hadiah doorprize yang sudah disiapkan langsung oleh pengurus.

Nunung juga menyebutkan berkali kali ungkapan terima kasih kepada teman GenPI Kepri khususnya dan tetap terus semangat sebagai penggiat wisata dan jangan lelah mempromosikan pariwisata indonesi

855 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Comments are closed.