logo

Event Eco Run Mapur Island 2018, Siap digelar

Bintan – Pariwisata Kabupaten Bintan bersama Penitia Event Eco Run Mapur Island 2018 menggelar rapat persiapan Event Eco Run Mapur Island 2018, di gelar Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Selasa (17/4/2018).

Rapat ini dipimpin langsung Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira  yang dihadari oleh OPD Kabupaten Bintan dan Camat terkait lainnya. Dalam arahannya dirinya meminta agar Panita  Event Eco Run Mapur Island 2018, memeparkan persiapan pelaksanaan event Eco Run Mapur Island 2018.

Ketua panitia pelaksana Andrinal mengatakan, Eco Run Mapur ini sudah mencapai 85 persen dan peserta yang sudah mendaftarkan, baik dari dalam dan luar negeri . Kegiatan ini menitik beratkan pada wisata pantai, hutan dan wisata budaya dan seni. Nantinya peserta akan menikmati snorkeling Taman Kima, pelepasan tukik (anak penyu), transplantasi (penanaman) terumbu karang, tour Kampung, dan kesenian tradisional Melayu. Tidak hanya itu, peserta nantinya juga akan menginap di rumah warga.

Hari pertama 5 Mei  07.00 s./d 022.00 wib Chek in perserta Pelabuhan Nikoi Kelurahan Kawal, bperjalan kemapur via kapal laut, pukul 11.30 wib penyambutan perserta Eco Run Mapur, makan siang, snorkeling Taman Kima, pelepasan tukik (anak penyu), transplantasi (penanaman) terumbu karang, tour Kampung, dan kesenian tradisional Melayu.

Hari Kedua 6 Mei 06.00 s/d 14.00 wib, sarapan persiapan lomba lari, pengumuman juara. Istahat makan siang penutupan dan pulang.

Dalam arahannya, Luki Zaiman Prawira meminta agar seluruh pihak yang terkit baik Pemerintah Daerah,  Kecamatan dan Desa , Tenaga Medis, Kepolisian sampai kepada masyarakat untuk ikut andil dalam mensukseskan event Eco Run Mapur Island 2018. ini.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira berharap, even ini yang sudah menjadi kalender tahunan ini, bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bintan. Selain itu, even ini nanti bisa berjalan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan dan tidak ada kendala apapun.

10,618 kali dilihat, 26 kali dilihat hari ini

Comments are closed.