logo

Digelar 29 – 31 Maret 2019, Tour de Bintan jadi Kualifikasi Kejuaraan Dunia UCI Gran Fondo.

JAKARTA – Lomba balap sepeda epik bertaraf internasional, Tour de Bintan 2019 kembali digelar, 29 – 31 Maret 2019 di Bintan, Provinsi Kepri. Tercatat 1.200 pengendara sepeda dari 23 negara dan mewakili 42 kewarganegaraan akan berkompetisi di sini.

Rilis Tour de Bintan dilaksanakan di Kayuh Clubhouse, Jalan Cikajang no 82A, Jakarta, Selasa (12/2/2019). Hadir sebagai narasumber Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional Kementerian Pariwisata RI Dra Dessy Ruhati MM Par, Kadis Pariwisata Pemkab Bintan Dsr Wan Rudi Iskandar MM, General Manager PT Bintan Resort Cakrawala Abdul Wahab, Senior Vice President & General Manager of Bintan Lagoon Resort Gerald Hendrck dan CEO Event Organizer MetaSport Nathalie Marquet.

Kadis Pariwisata Pemkab Bintan, Wan Rudi usai rulis menyebutkan, Tour de Bintan 2019 adalah penyelenggaraan balap sepeda bergengsi yang ke-9 kali. Bergengsi lantaran acara ini juga menjadi kualifikasi kejuaraan dunia UCI Gran Fondo.

“Hanya 2 event di Asia dan 21 di dunia menjadi bagian Seri Dunia UCI Gran Fondo. Tour de Bintan salah satunya, terang Rudi.

Dari tahun ke tahun Tour de Bintan semakin menarik diikuti. Salah satunya mulai muncul semangat pesepeda Inggris, Jepang dan Australia untuk menjajal lintasan event ini. Tercatat sudah ada 1.200 pengendara sepeda dari 23 negara dan mewakili 42 kewarganegaraan akan berkompetisi di Tour de Bintan tahun ini.

Letak grografis Bintan juga menjadi incaran para pesepeda kelas dunia untuk berlaga di Tour de Bintan 2019. Hanya satu jam perjalanan dengan feri dari Singapura dan satu jam penerbangan dari Jakarta, Bintan akan menjadi tempat yang ideal untuk kompetisi balap sepeda. Selain itu, terdapat juga jalan yang ditata baik serta berbagai resor kelas dunia ada disana

Tujuh pilihan lomba akan disediakan dalam Tour de Bintan bagi pengendara sepeda dari semua tingkatan, kompetisi atau non-kompetisi, jelas Nathalie Marquet, CEO dari Tour de Bintan, MetaSport.

“Peserta dapat memilih untuk hanya melakukan satu perjalanan, jarak terdekat adalah 55 kilometer atau dapat juga memilih paket 2-3 hari. Semua opsi ini adalah yang paling sering mereka pilih,” tambah Nathalie.

Tour de Bintan, yang diselenggarakan oleh MetaSport, tahun ini akan memindahkan kantor pusatnya ke Bintan Lagoon Resort. Di lokasi yang indah inilah Pre-Race Expo, Tour Dinner pada Sabtu malam dan kegiatan acara lainnya akan diselenggarakan./suarasiber.com

3,044 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Comments are closed.