logo

Datang Ya ! Bintan Triathlon 2019 Bakal Hangatkan Suasana Lebaran

BINTAN – Event sport tourism Bintan Triathlon 2019 bakal berlangsung spesial. Karena digelar dalam suasana Lebaran. Yup, Bintan Triathlon bakal digelar di Bintan Lagoon Resort, Bintan, Kepulauan Riau, 7-9 Juni 2019.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga menilai pelaksanaan Bintan Triathlon akan istimewa. Karena, disertai sebuah momen besar, Hari Raya Idul Fitri.

“Pelaksanaan Bintan Triathlon 2019 akan terasa berbeda tahun ini. Yang membuat beda adalah momentumnya. Karena masih dalam suasana Hari Raya,” papar menteri lulusan Telematika University of Surrey Inggris itu.

Menurutnya, momentum ini memiliki banyak keuntungan yang bisa dimanfaatkan Bintan.

“Ada manfaat ganda yang bisa didapat Bintan dari pelaksanaan Bintan Triathlon di Hari Raya. Pertama jelas mereka menjual eventnya. Namun, suasana Lebaran juga bisa dikemas dan ditawarkan ke peserta dan wisatawan. Mereka bisa mendapat suasana yang mungkin tidak bisa dijumpai di negaranya. Khususnya buat peserta asal Amerika dan Eropa,” papar mantan Dirut PT Telkom itu.

Bintan Triathlon 2019 sendiri memiliki agenda yang padat. Keseruan sudah dimulai sejak hari pertama event.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani, mengatakan setiap peserta bakal dibuat betah dengan rangkaian kegiatan yang digelar.

“Banyak agenda untuk para peserta. Sebelum event utama, mereka bisa mengikuti kegiatan. Dan tidak hanya buat peserta, anak-anak dan keluarga juga akan terlibat. Ada Beach Soccer for Kids, ada Sunset Swim Classic, Yoga Session, dan masih banyak lagi. Semua terlibat,” tuturnya.

Ketua Tim Calendar of Event Kementerian Pariwisata Esthu Reko Astuty, juga menjamin Bintan Triathlon 2019 bakal seru. Sebab, event ini selalu mendapat perhatian peserta mancanegara.

“Event ini selalu ramai. Selalu bisa menarik perhatian peserta mancanegara. Bahkan, Bintan Triathlon bisa dibilang event triathlon paling diminati di Indonesia,” kata Esthy yang juga menjabat Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata.(*)

1,357 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Comments are closed.