logo

Bintan Triathlon Mencapai Rekor Partisipasi Tertinggi

Pulau Bintan akan menyambut akhir pekan ini dengan jumlah triatlon terbanyak dalam 14 tahun sejarahnya. 1.300 atlet akan berbondong-bondong ke Bintan Resort yang indah untuk berpartisipasi dalam festival triatlon internasional terkemuka di Asia.

Perjalanan dari 22 negara yang berbeda dan mewakili 46 kebangsaan, sebagian besar atlet menggabungkan keikutsertaan mereka dalam acara tersebut dengan sebuah liburan singkat keluarga.
Triatlon amatir terbaik di Asia akan berada di garis start perlombaan Jarak Olimpiade yang terdiri dari 1,5 km berenang, 40 km bersepeda dan lari 10 km.
Menemani keluarga dan teman-teman dapat menjadi bagian dari aksi dalam lomba lari cepat dan perlombaan anak-anak.
Atlet Indonesia Andy Wibowo akan kembali tahun ini setelah selang setahun. Setelah kemenangannya di 2015 dan 2016, semua mata tertuju padanya untuk kemungkinan triple crown.
Di bidang perempuan, sang favorit, dan juara bertahan 2017 adalah atlet dari Jerman Jennifer Zenker. Favorit Indonesia adalah atlet nasional Eva Desiana dan atlet Ironman Inge Prasetyo.
Bentuk penghormatan acara dengan kehadiran para duta triatlet profesional kelas dunia yakni Kate Bevilaqua dan Guy Crawford. Kate memiliki tiga gelar Ironman untuk namanya dan memenangkan Ironman Bintan pada tahun 2016.
Akhir pekan olahraga akan disemarakkan dari Nirwana Gardens, pusat acara, dengan Sunset Swim Classic, sebuah kolam renang air terbuka 1000 m yang dijadwalkan pada hari Jumat yang akan berfungsi sebagai pemanasan bagi para triatlon yang berlaga keesokan harinya.
Dalam triathlon Olympic Distance, start renang dimaksudkan agar lebih ramah tahun ini karena para pesaing memiliki pilihan tiga start berdasarkan kemampuan berenang mereka. Sisa kursus dikenal menantang dengan bukit-bukit bergulir di kursus sepeda dan kursus lari.
Meskipun atlet elit terwakili dengan baik, acara ini menghadirkan 18 persen first timer tahun ini. Yang lainnya, seperti peserta Jepang Kosaku Miyazawa, sedang melakukan lomba Jarak Olimpiade pertama mereka dan menggunakannya sebagai batu loncatan untuk Ironman 70,3 Bintan Agustus ini. “Saya adalah seorang atlet triathlon tahun pertama, mencoba mencapai IRONMAN penuh pada akhir tahun ini. Saya telah menyelesaikan MetaSprint Series dan ini adalah langkah selanjutnya. ”
Penambahan tahun ini dalam kompetisi adalah Club Challenge yang memungkinkan anggota klub untuk mempertahankan warna klub mereka dan mengumpulkan poin yang diperhitungkan dalam kontes MetaSport Club of the Year. 38 klub, terutama dari Singapura akan diwakili akhir pekan ini.
Dukungan antusias teman-teman dan keluarga di sekitar jalur perlombaan yang ramah di sekitar Bintan Resorts adalah fitur lain dari Bintan Triathlon. Anak-anak dihibur di klub anak-anak dengan lukisan wajah dan kolam busa dan lebih banyak lagi saat orang tua mereka berlomba.
Kerumunan akan membludak pada hari Minggu untuk hari terakhir festival yang menampilkan perlombaan Kids, Youth and Fun Duo di mana anak-anak berusia enam tahun dapat bergabung.
For more information on the Bintan Triathlon, visit www.bintantriathlon.com.

422 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Comments are closed.