logo

Bintan Siap Hadapi Tour de Bintan 2019

Bintan – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan melakukan beberapa persiapan, utamanya kondisi jalan yang akan dijadikan rute balapan yang secara resmi akan digelar tanggal 29 sd 31 Maret 2019.

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos sendiri telah menginstruksikan agar beberapa dinas terkait, untuk segera menuntaskan beberapa pekerjaan terkait monitoring kondisi rute jalan yang akan dilintasi oleh para pembalap sepeda.
 “ Sudah saya instruksikan agar beberapa dinas terkait untuk monitoring persiapan khususnya kondisi jalan-jalan yang dilintasi oleh pembalap,  Nantinya, sebelum event digelar akan kita tinjau kembali ” ujarnya saat dihubungi.
Selain itu, dirinya juga meminta agar beberapa dinas terkait untuk berkoordinasi secara intensif dengan Polres Bintan terkait pengaturan lalu lintas kendaraan selama balapan berlangsung, lalu Dinas terkaitnya seperti Bea Cukai, Imigrasi dan juga Karantina agar membantu proses arus barang peserta lomba.
“ kita inginkan semua bersinergi, seluruh instansi terkait dan juga masyarakat kita himbau untuk ikut serta menyukseskan event international ini ” ujarnya.
Dalam rapat yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Kab Bintan Mohd Setioso bersama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Wan Rudi di Ruang Rapat Kantor Bupati Bintan, Rabu (13/3) pagi. Diketahui bahwa hanya ada 2 events di Asia dan 21 events di dunia yang merupakan bagian dari Seri Dunia UCI Gran Fondo. Tour de Bintan menjadi salah satu dari event yang tergabung di dalamnya. Untuk tahun ini Tour de Bintan akan menjadi sangat menarik, karena semakin banyak pesepeda yang berasal dari berbagai negara seperti Inggris, Jepang dan Australia. Rencananya , sebanyak 1.800 pengunjung, termasuk 1.200 pengendara sepeda dari 23 negara dan mewakili 42 kewarganegaraan akan berkompetisi Tour de Bintan tahun ini.
Tour de Bintan, yang diselenggarakan oleh MetaSport, tahun ini akan memindahkan lokasinya ke Bintan Lagoon Resort. Di lokasi yang indah inilah Pre-Race Expo, Tour Dinner pada Sabtu malam dan kegiatan acara lainnya akan diselenggarakan
Dua dari tujuh pilihan balapan yang tersedia adalah kualifikasi untuk kejuaraan dunia 2019 di Polandia, yaitu kategori Individual Time Trial yang berjarak 17 kilometer pada Jumat siang (29/3), dan kategori Gran Fondo Classic berjarak 144 kilometer pada Sabtu pagi (30/3). Untuk mengamankan posisi di Kejuaraan Dunia, para peserta Tour de Bintan harus menyelesaikan perlombaan dengan menjadi 25 persen teratas di kelompok usia masing-masing.

975 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Comments are closed.