logo

Bintan Pasar Betuah Bakal Menjadi Magnet Baru Objek Wisata di Bintan

Bintan, Semangat generasi muda yang perduli terhadap dunia pariwisata dan kearifan lokal akan mewarnai objek wisata yang ada di Bintan. Yakni, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Bintan akan menggelar Grand Opening Pasar Bintan Betuah.

Ketua GenPI Bintan, Aprizal, mengatakan, tujuan dari kegiatan ini lebih jauh untuk mempromosikan Pasar Bintan Betuah dan mengedukasi masyarakat yang ramah lingkungan serta berpariwisata dengan kearifan lokal.

Guna menyukseskan kegiatan ini, kata Aprizal, panitia sudah mempersiapkan lokasi pasar. Mulai dari pengadaan stand hingga acara pertunjukan. Direncanakan 12 stand dipersiapkan untuk grand opening Pasar Bintan Betuah hasil karya anak muda GenPI Bintan.

“Stand akan diisi dengan berbagai macam kuliner dan barang-barang kreasi masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga mendapat dukungan Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan,” kata Ketua GenPI Bintan, Aprizal, Rabu (15/8/2018).

Pasar Bintan Betuah GenPI Bintan ini di targetkan menjadi destinasi digital yang instagramable, destinasi unik baru yang dicari oleh masyarakat bahkan dari mancanegara. Pasar Bintan Betuah merupakan salah satu saluran kreativitas anak-anak muda yang tergabung dalam GenPI Bintan.

“Kreasi di sini semua berbasis pada atraksi pariwisata, untuk memperkuat daya tarik dan daya saing destinasi daerah serta menarik wisatawan lokal dan mancanegara. Menggabungkan alam, budaya, dan dikombinasi dengan karya masyarakat lokal,” imbuhnya.

Grand Opening Pasar Bintan Betuah akan digelar, Minggu, 19 Agustus 2018, di jalan wisata bahari Kawal, Kampung Jeropet, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Kepulauan Riau.

Adapun acara yang akan digelar, seperti, lomba mancing, jalan santai untuk anak sekolah, lomba mewarnai dan gelaran kesenian berupa pencak silat oleh anak anak masyarakat sekitar.

281 kali dilihat, 26 kali dilihat hari ini

Comments are closed.