logo

Angka Kunjungan Wisman ke Bintan di Tahun 2018 Melebihi Target.

Bintan – Ditahun 2018, kunjungan turis mancanegara ke Kabupaten Bintan, melebihi dari angka yang ditargetkan secara nasional maupun daerah. Karena di bulan November 2018, jumlah kunjungan sudah lebih dari 500 ribu turis.

Jika dibandingkan di tahun 2017, persentase lonjakan Warga Negara Asing (WNA) ke Bintan, meningkat 40 persen. Sehingga, angka kunjungan turis ke Bintan sudah mencapai target.

 

” Kami sangat bersyukur karena kunjungan turis mancanegara ke Bintan, terus meningkat,” tutur Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, saat konferensi pers usai menyambut kedatangan turis perdana ke Bintan, di pelabuhan fery Bandar Bentan Telani, Lagoi, Selasa (1/1/2019).

 

Karena itu, Dalmasri, berharap, jumlah turis ke Bintan terus meningkat. Apalagi tiga iven berskala internasional di Bintan, masuk dalam kalender iven wisata Kementrian Pariwisata RI di tahun 2019.

 

” Semoga kerja keras semua pihak, mampu mencapai target kunjungan wisatawan 700 ribu orang ke Bintan di tahun 2019. Karena 3 iven skala internasional masuk kalender Kementrian Pariwisata,” imbuhnya.

 

Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira, menambahkan, jumlah kunjungan wisatawan paling terbanyak di tahun 2018. Yakni, lebih dari 500 ribu orang. Sedangkan ditargetkan, hanya 400 ribu orang.

 

” Jumlah kunjungan turis di tahun 2018, paling banyak. Jadi sudah melebihi target di daerah dan nasional,” jelas Luki.

 

Menurutnya, Sesuai capaian Penghasilan Asli Daerah (PAD) Bintan, di bulan November 2018, sudah melebihi target. Yakni, Rp 139 miliar lebih. 64 persen PAD Bintan di tahun 2018, disumbangkan melalui pariwisata.

 

” Capaian PAD Bintan, di November 2018, sudah lebih dari yang ditargetkan,” tukasnya.

 

Sementara itu, kunjungan pelancong asing ke Bintan, di dominasi warga negara Singapura. Kemudian, di susul negara Cina, Jepang, Australia dan sejumlah negara dari benua Eropa lainnya.(RRI.co.id)

3,071 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Comments are closed.