logo

Inilah Rute Tour de Bintan yang Harus Diketahui. Berikut Kategorinya

BINTAN-Sedikitnya 43 negara memastikan akan mengikuti Tour de Bintan yang akan digelar pada 24 – 25 Maret 2018. Dalam ajang balap sepeda itu dihadiri 1.200 peserta akan bertanding dalam empat kategori. Start mulai dari bagian utara sampai ke bagian timur Kabupaten Bintan.

Kategori pertama adalah Gran Fondo Classic yang akan berlangsung pada Sabtu (24/3/2018), harus ditempuh peserta sejauh 144 kilomter (KM). Start dari simpang lagoi, kemudian ke arah lome, belok kiri arah pulau pucung, belok kanan arah Malang Rapat, Teluk Bakau, Kawal, Kangka.

Selanjutnya belok kiri arah korindo, belok kiri arah kijang, lampu merah barek motor, lurus bundaran Masjid Raya Nurul Iman kijang, tugu antam lurus bukit panglong, belok kanan ke simpang tiga kuburan, belok kiri ke simpang tirta madu.

Seterusnya belok kanan masuk tirta madu, belok kanan ke gesek, belok kiri ke toapaya lurus kembali ke simpang lagoi melalui
jalan lama (tidak lewat Siantan dan tidak melalui Kantor Bupati Bintan).


Sementara untuk kategori Gran Fondo Challenge, yang akan berlangsung pada Sabtu (24/3/2018) akan menempuh sejauh 82 km. Peserta akan mulai start dari simpang lagoi, arah lome, belok kiri arah pulau pucung, belok kiri arah Teluk Dalam, belok kiri arah, Pengudang, belok kanan kembali ke Jalan Lama Tanjunguban, Finish di Simpang Lagoi.

Untuk kategori Gran Fondo Century, yang akan berlangsung pada Minggu (25/3/2018) yang menempuh sejauh 111 km. Peserta akan mulai Nirwana Gardens Resort, arah ke Simpang Lagoi, belok kanan arah Sungai Kecil, belok kanan masuk Sungai Kecil, Desa Sebong, Pereh, Tun Teja, Kampung Bugis, Kampung Baru, Dahope, belok kanan Al Qur’an Centre/Kantor Camat Lama, Perempatan Polsek Tannjunguban belok kiri.

Seterusnya ke Makam Pahlawan belok kiri, munuju arah Jembatan Busung, Lintas Barat, belok kiri perempatan Gunung Bintan, Gerbang Gunung Bintan, Tugu Durian belok kanan, pertigaan Sri Bintan belok kiri, Satrad, Simpang Ekang belok kiri,
belok kanan arah Kampung Baru, Simpang Lagoi, Kembali ke finish Nirwana Gardens.

Selanjutnya, untuk kategori Gran Fondo Discovery, yang akan berlangsung pada Minggu (25/3/2018) yang akan menempuh sejauh 82 km. Peserta akan mulai start dari Bandar Bintan Telani, arah Reservoir (Bendungan) masuk ke Ria Bintan Pos 1, keluar Pos 2 (sebelah Bintan Lagoon), kembali ke jalan utama menuju Simpang Lagoi, belok kiri arah Simpang Ekang, belok kanan masuk Ekang, belok kanan arah Kampung Baru, Simpang Lagoi, kembali ke finish Nirwana Gardens.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan pada Sabtu (24/3/2018) untuk kategori Gran Fondo Classic akan start akan dilakukan sekitar pukul 07.30 WIB. Kemudian, untuk kategori Gran Fondo Challenge akan dimulai sekitar pukul 09.15 WIB.

“Untuk kategori Gran Fondo Classic dan Gran Fondo Challenge dimulai dengan waktu yang berbeda meski hari pelaksanaannya sama,” katanya.

Selanjutnya, pada Minggu (25/3/2018) untuk kategori Gran Fondo Century akan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Setrusnya untuk kategori Gran Fondo Discovery start akan dimulai sekitar pukul 09.20 WIB. CENTRALBATAM

407 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Comments are closed.