logo

49 Negara Ikut Serta Dalam Event Bintan Trihatlon 2018.

Bintan РEvent Trihatlon 2018 di Lagoi, Nirwana Garden, Kabupaten Bintan diikuti sekitar 1.300 peserta dari 49 negara. Bupati Bintan, Apri Sujadi menyampaikan event Bintan Trihatlon ini merupakan agenda tahunan di Kabupaten Bintan. Untuk tahun ini, merupakan yang ke 14 kalinya digelar, dengan total peserta lebih dari 1300 orang dari 49 negara yang ikut andil menjadi peserta.

“Event tahun ini, diikuti sebanyak 1.300 peserta dari masih 49 negara,” tutur Apri saat konfersi pers di Lagoi, Nirwana Garden, Sabtu (12/5/2018).

Menurut Apri, event Bintan Trihatlon ini merupakan agenda yang sangat penting. Pasalnya, event ini mampu mendatangkan wisatawan manca negara yang jumlahnya signifikan.

“Dengan adanya event ini, tentunya bisa mendatangkan wisatawan dengan jumlah yang sangat banyak. Terlebih event ini, ruang lingkupnya berskala internasional,” kata Apri.

Selain itu, ini juga dapat menjadi ajang promosi untuk mengenalkan Kabupaten Bintan kepada negara luar. Karena secara tidak langsung peserta yang ikut serta bakal menceritakan Bintan kepada rekan-rekannya di negara masing-masing.

“Belum lagi peserta yang membawa media dari negaranya, tentunya ini sangat membantu, untuk mempromosikan Bintan kepada negara negara luar,” ujar Apri.

Ketua Kalender of Event Internasional, Esthy Reko Astuti menyampaikan, untuk di Kepulau Riau (Kepri), tercatat enam event masuk dalam Kalender of Internasiol. Tiga diantaranya, berada di wilayah Kabupaten Bintan.

“Untuk di Kepri ada enam yang masuk dalam ‘Kalender of internasional’, tiga di antaranya event yang kerab digelar di Bintan,” beber Esthy, saat konfersi pers di Lagoi, Nirwana Garden, Sabtu (12/5/2018).

Untuk tiga even itu, Esthy menuturkan, yakni Ironman, Bintan Triatlon dan Tour de Bintan. Hal ini tentunya tak lepasa dari dukungan baik itu Pemkab Bintan, Metasport dan juga pihak-pihak terkait lainnya.

“Jadi semua ini tak lepas dari penyelenggar di Bintan, yang mampu dan sudah menjalani serta menyelenggara event secra profesional,” ucpa Esthy.

Selain itu, kata Esthy dengan masuknya event-event di Bintan dalam Kalander of Internasional, tentunya bakal mendongkarak kunjungan wisatawan manca negara ke Kabupaten Bintan.

“Dengan event-event ini, secara tidak langsung, tentunya bakal mengajak kunjungan wisatawan ke Bintan,” kata Esthy. (Batamtoday)

387 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Comments are closed.