logo

Malam Ini, Atlet Berlari Di Lagoi

BINTAN – Pelari profesional, pemula dan anak-anak akan meramaikan event wisata Bintan Moon Run 2017 yang digelar dikawasan Lagoi, Sabtu (4/11) malam nanti. Iven sport tourism yang digelar dibawah sinar rembulan malam nanti, tidak hanya diikuti pelari lokal, atlet dari mancanegara juga diperkirakan akan meramaikan event kedua milik Bintan ini.

Para pelari akan digiring di arena baru, kawasan Treasure Bay dijadikan objek lari. Kolam buatan terbesar se-Asia dikawasan tersebut akan dijadikan arena untuk para atlet berlari. Ditambah, bulan terang benderang akan menerangi arena para pelari nanti malam.

Inilah cara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan dalam upaya mendulung kunjungan wisman ke Bintan, event-event sport tourism merupakan andalannya. Event nanti akan dibagi tiga kategori, yaitu 10 km Competitive, 2,5 km Sarong Run dan 1,2 km Parent and Child Run. Khusus untuk competitive run jarak 10 km bisa diikuti atlet profesional dan pemula.

Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan, kalau event yang masuk dalam kalender pariwisata ini dipercaya bisa menambah dan mendongrak kunjungan wisman ke Bintan. Konsep sport tourism memang dipercaya paling ampuh untuk mengundang orang luar negeri datang ke Bintan.

“Konsepnya (Moon Run) event ini olahraga dipadukan wisata malam hari dibawah sinaran rembulan dan mengintari danau buatan terbesar di Asia. Tentu ini sangat menarik bagi para atlet,” paparnya, Jum’at (3/11).

Luasan kawasan Treasure Bay yang didalamnya terdapat danau buatan itu mencapai 6,5 ha, para pelari akan mengelilinginya. Pemandangan malam hari yang amat jarang bisa dirasakan para atlet tentunya sangat menantang dan patut dicoba.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan Luki Zairman Prawira menambahkan, target peserta Bintan Moon Run 2017 sekitar 1.000 peserta, diharapkan separuhnya berasal dari mancanegara.

Event-event sport tourism yang kerap kali digelar dikawasan Lagoi memang pendongkrak kunjungan wisman ke Bintan, seperti event pariwisata Bintan Triathlon, Tour De Bintan, Iron Man 70.3 Bintan, dan masih banyak lagi. “events sport tourism memang rutin kita gelar sepanjang tahun, tujuannya selain mempromosikan Bintan kepada dunia international juga untuk mendorong kunjungan wisman ke Indonesia melalui pintu masuk di Bintan,” . (Oxy/HK/Red )

 

276 total views, 12 views today

Comments are closed.