logo

40 Kapal Yacht Meriahkan Wonderfull Sail To Indonesia

Sebanyak 40 Kapal Yacht dari 30 negara bagian sudah berkumpul di perairan dekat Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi. Kedatangan kapal wisata layar ini untuk memeriahkan iven Wonderfull Sail To Indonesia yang berbarengan dengan iven tahunan Wonderfull Sail To Bintan tahun 2017.

Iven bergengsi ini akan digelar selamat sepekan sejak 16 Oktober hingga 22 Oktober 2017 mendatang. Berbagai lawatan wisata akan disajikan untuk para peserta mengenal keindahan alam serta ragam budaya di bumi Melayu Provinsi Kepri.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira menjelaskan, para peserta yang terdiri dari 4 orang setiap yacht akan mengikuti ragam kegiatan diantaranya melepaskan ribuan bibit babby turtle (tukik) di Pantai Banyan Tree Lagoi pada Jum’at (20/10). Selanjutnya, peserta akan diarahkan ke Vihara Patung Seribu (Lohans Tample) untuk melihat keindahan dan keunikan vihara tersebut.

Keesokan harinya, Sabtu (21/10) peserta akan menyaksikan perlombaan sampan naga dalam acara Festival Bahari Kepri (FBK) di Kawasan Tepi Laut, Tanjungpinang serta dilanjutkan dengan menonton parade kapal hias dalam acara Festival Sungai Carang (FSC) di Senggarang, Tanjungpinang. Lawatan ini diakhiri dengan jamuan makan malam di Gedung Daerah.

“Selesai menyaksikan kedua festival mereka akan dijamu makan malam di Gedung Daerah dan kembali lagi ke Lagoi,” kata Luki, Minggu (15/10).

Hari Minggu (22/10), peserta Wonderfull Sail To Indonesia itu akan bertamasya ke Pulau Beralas Pasir (White Sand Island). Luki mengatakan, mereka akan diving untuk menikmati kehidupan hayati bawah laut milik Bintan.

Usai dimanjakan dengan keindahan bawah laut di Pulau Beralas Pasir, peserta sambungnya akan diajak menonton permainan tradisional budaya Melayu, Perahu Jong. “Nanti mereka akan melihat aktivitas di Sekolah Jong dekat Desa Teluk Bakau. Setelah itu mereka akan bergegas ke Tanjungpinang lagi untuk menyaksikan Carnaval Kepri,” sambungnya.

Malam harinya, peserta sebanyak 160 orang itu akan dipulang ke Lagoi Bay untuk dijamu makan malam, dan pada Senin (23/10) peserta akan pulang dengan kapal Yacht menuju negara asalnya masing-masing. www.haluankepri.com

568 total views, 16 views today

Comments are closed.