Nominasi World Tourism Award

Bintan Breath Taking Journey adalah tag line pariwisata Bintan yang mempunyai ciri khas tersendiri untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bintan , dan ini berhasil dengan diusulkannya pariwisata Bintan masuk dalam Kategori Innovation in Public Policy & Governance dengan tema Bintan Breath Taking Journey.

“Breathtaking Journey atau dalam terjemahan bebasnya disebut perjalanan wisata yang membuat napas sesak karena mempesona. Motto ini dilengkapi dengan logo terbentuk dari tulisan dengan empat warna yakni, hijau, oranye, biru, dan kuning. Hijau berarti keindahan alam, oranye berarti wisata yang ada di daratan, biru berarti wisata bahari, dan kuning melambangkan kebesaran kebudayaan Melayu.
Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Z Prawira, Minggu 9 Oktober 2016 di Kedai Kopi Pantai Teluk Keriting Tanjungpinang mengatakan, beberapa bulan lalu ada tim dari Kementrian Pariwisata yang meminta data dan program yang telah dilaksanakan Dinas Pariwisata Bintan, untuk diusulkan diajang Internasional yaitu sebagai salah satu nominasi UNWTO ajang pariwisata tingkat dunia., tentunya kita bangga akan hal itu, lanjutnya.

Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Pariwisata (Kemenpar), mengikutsertakan 19 kategori diajang penghargaan pariwisata tingkat dunia UNWTO, Berikut daftar destinasi yang diikutsertakan Indonesia di UNWTO Awards 2016.
Kategori Innovation in Public Policy & Governance : Pemkab Bintan dengan tema Bintan Breathtaking Journey,.Pemda DKI dengan tema New Jakarta Tourism, dan Pemkot Batu, Malang (New Hope for Batu).
kategori Innovation in Non-Govermental Organization, lewat progam nelayan dan tindakan untuk program keanekaragaman hayati, (Fisherman and the act for boidiversity program), Banyuwangi yakni Ijen Resort, yang masuk kategori Innovation in Enterprises.

kategori Innovation in Enterprises : Desa Wisata Lekuk 5 Tumbi Lempur dan Kerinci, Jambi lewat program Lake Kaco, new local wisdom eco tourism, Nelayan Rumah Apung Desa Brangsing, Banyuwangi dengan program Fisherman and the act for biodiversity program, Gunung Nglanggeran, Yogyakarta, lewat program Nglanggeran Edu Village for tourism, Travel Sparks (Travel with cause), dan Yayasan Bali Global.

Kategori Innovation in Enterprises : Garuda Indonesia dengan program Wonderful Indonesia Travel Pass, Garuda Indonesia (Gift for Teacher), Nihiwatu Resort (Nihiwatu), Ijen Resort (Ijen Community Involvement Resort), Sully Resort (Sully Edu Resort), dan Taman Nusa lewat program The Indonesian Cultural Park: See Indonesia in One Afternoon.

Kategori Innovation in Research & Technology, Indonesia mengandalkan Yogya Kampung Cyber dengan program Cyber City village, lalu Bali Go Live (Bali Official Video Channel), dan ITDC dengan program ITDC Lagoon.

Kategori Ethic Awards, Indonesia mengikutserakan Sol Beach House Benoa Bali dengan program Your House on The Beach, dan Griya Santrian dengan program Griya Santrian.(by 9/10)

 4,505 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »