logo

Wisatawan India Rindu Pantai Trikora

http://www.bintankab.go.id

Pantai Trikora di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang ternyata menjadi tempat rekreasi yang didolakan wisatawan mancanegara. Sebab pantai yang berlokasi dibagian timur Kabupaten Bintan ini memiliki sejuta kenangan bagi para pelancong asing.

Wisatawan yang mengidolakan Pantai Trikora itu adalah Vijay dan Karina. Mereka adalah warga negara India yang kagum dan rindu dengan keindahan yang disuguhkan pantai tersebut. Sehingga keduanya sengaja datang ke Bintan hanya untuk menikmati liburan panjang di negaranya.

“Menikmati liburan sekaligus melepaskan rindu dengan pantai yang indah ini. Sehingga rasa penat bekerja disana (India-red) bisa terobati,” ujar Vijay didampingi istrinya, Karina, Kamis (11/5).

Jujur, kata Vijay dibenaknya sempat memilih pantai dibelahan Benua Eropa untuk menikmati liburan panjang. Namun terngiang dipikirannya akan keindahan yang dimiliki Pantai Trikora. Dari dasar itulah yang menyeret mereka untuk bertandang ke Bintan.

Bahkan, kata bapak dua anak ini untuk memeriahkan liburan keluarga besarnya juga diboyong kesini. Agar keluarganya bisa merasakan kenyamanan dan keindahan dari deburan ombak dan pasir putih di pantai ini.

“Setiap libur panjang kami pasti ke sini (Pantai Trikora-red). Sebab pantai ini menyimpan sejuta kenangan bagi kami sekeluarga,” kata pria berpakaian kaos belang-belang sembari menunjukkan keluarga besarnya.

Hal senada diakui Karina. Pantai ini menyimpan sejuta kenangan dia bersama suaminya. Tepatnya lima tahunan yang lalu dimana dia dan suaminya menikmati bulan madu disini. Mulai dari berjalan dan berlari-lari di pasir putih sampai berenang menyusuri deburan ombak di pantai ini.

“Banyak kenangan disini. Makanya kami lepaskan kerinduan lagi di pantai ini,” kata Karina sambil tersipu malu menceritakan kenangan itu.

Karina menambahkan India tak memiliki pantai seindah di Bintan. Mulai dari pasir putih, lautan yang indah sampai hutan mangrove. Semuanya disediakan secara alami atau tanpa dibuat-buat.

Kemudian, lanjut wanita berambut panjang ini warga di Bintan juga sangat terbuka. Mereka ramah tamah dan sangat sopan dengan pengunjung dari luar negeri.

“Kalau sudah nyaman gak mungkin kami pindah kelain hati. Pantai Trikora yang terbaiklah,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan Pantai Trikora memang memiliki sejuta keindahan. Baik dari pasir putih, bebatuan maupun hutannya disediakan secara alami. Sehingga membuat para wisatawan mengidolakan pantai yang berlokasi di Bagian Timur Bintan ini.

“Pantai inilah akan kami jadikan Lagoi kedua di Bintan. Sebab keindahan alamnya tak kalah dengan kawasan pariwisata disana,” katanya.

Pantai nan indah ini, kata Luki disuguhkan sepanjang Kecamatan Gunung Kijang. Mulai dari Kawal, Desa Teluk Bakau, Desa Malang Rapat sampai perbatasan di Tanjung Berakit, Kecamatan Teluk Sebong.

Pemkab Bintan, lanjut Luki telah melakukan berbagai upaya untuk mengekspose keindahan pasir putih dan deburan ombak di pantai ini. Sehingga wisatawan tak hanya sekedar mengenal Kawasan Pariwisata Lagoi saja melainkan Pantai Trikora juga harus menjadi objek wisata idola bagi keluarga.

“Pemerintah sedang menggesa pengoperasian Pelabuhan Internasional Berakit. Karena melalui pelabuhan itulah wisatawan bisa langsung datang ke Pantai Trikora. Baik melalui pintu masuk dari Singapura maupun Malaysia,” pungkasnya. (ary) http://batampos.co.id

854 total views, 13 views today

Comments are closed.