logo

Ribuan Peserta Mancanegara dan Lokal Ramaikan Event Color Kasma-RUN 2017 di Bintan

 

Seribu lebih peserta dari mancanegara dan lokal memeriahkan event Color Kasma-RUN 2017 di kawasan Plaza Lagoi Bay Centre. Lari dan jalan santai bersama rombongan keluarga, pasangan muda dan sahabat itu sangat meriah dengan adanya sejumlah hiburan dalam event tersebut.

“Senang sekali ya bisa bergabung sama peserta dari luar negeri, sehingga kita bisa saling berbagi dan bertukar cerita dengan tamu asing, sambil berlomba,” kata Jendaras, peserta Kasma-RUN 2017 dari Tanjunguban, kepada RRI, Sabtu (22/4/2017) sore.

Jendaras mengaku selalu mengikuti event Color Kasma-RUN yang diselenggarakan oleh Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi bersama Pemerintah Kabupaten Bintan, yang kini memasuki tahun ketiga. Diharapkan event olahraga ini terus berkelanjutan di masa-masa mendatang.

“Event seperti ini jarang sekali di buat. Karena selama ini event yang sering di gelar untuk para tamu dari luar negeri dan itu memang kelas internasional. Jadi, kalau bisa event kayak gini terus ada lah,” imbuhnya.

Group General Manager (GGM) PT BRC Lagoi, Abdul Wahab, menjelaskan event ini berjalan karena adanya kerja sama BRC Lagoi dengan Pemerintah Daerah. Kemudian, dari 600 lebih peserta Kasma-RUN 2017 di dominasi peserta dari dalam negeri, yakni, 60 % dari peserta lokal dan 40 % peserta manca negara. Jarak yang ditempuh peserta ini 5 kilo meter di Lagoi Bay Centre.

“Event Color Kasma-RUN ini merupakan sebuah aktifitas hiburan, dimana peserta disemprotkan dengan serbuk dan juga buih sabun sambil berlari. Sehingga membuat meriah kegiatan ini. Bahkan banyak juga peserta dari luar negerinya,” tambahnya.

Menurut GGM PT BRC Lagoi Abdul Wahab, dalam event ini diadakan lomba 5K Color Fun Run, DJ performance, dance performance, zumba, lucky draw dan hiburan lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira mengatakan event ini sengaja dilakukan dengan melibatkan peserta dari luar negeri dan lokal. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan target pemerintah pusat menarik jumlah kunjungan turis manca negara dan lokal sebanyak-banyaknya ke Bintan.

“Event ini juga salah satu upaya untuk mengejar target pemerintah pusat, menarik kunjungan wisatawan asing dan lokal ke tanah air, khususnya ke Bintan,” tutupnya. (FB/DS) http://rri.co.id

548 total views, 14 views today

Comments are closed.