logo

Peserta Eco Run Mapur Island 2017 pada H-2 Capai 100 Orang

Persiapan pelaksanaan event Eco Run Mapur Island 2017, yang akan digelar 13-14 Mei 2017, sudah mencapai 90 persen dan peserta yang sudah mendaftarkan, baik dari dalam dan luar negeri hampir berjumlah 100 peserta.

“Kita masih melakukan persiapan pelaksanaan untuk hari H. Mengingat event akan dimulai 13 Mei ini,” ungkap Tri Armanto, salah seorang panitia penyelenggara Eco Run Mapur Island kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (11/5/2017).

Dijelaskan, untuk jumlah peserta sampai saat ini, sudah hampir 100 peserta baik lokal atau pun dari luar negeri. Untuk jumlah peserta dimungkinkan akan terus bertambah hingga waktu pelaksanaan event yang akan dilangsungkan.

Sebagaimana diketahui, Event Eco Run Mapur Island 2017 akan digelar pada 13-14 Mei 2017 di Pulau Mapur, Kabupaten Bintan.

Event lari tahunan ini dalam rangka upaya promosi dengan tujuan mengenalkan pulau mapur sebagai destinasi wisata melalui sebuah event olahraga dengan mengusung tema “Konservasi dan pelestarian lingkungan”.

“Event ini merupakan event olahraga lari di tracking alam dengan mengutamakan aspek kelestarian alam dan lingkungan,” ujar Tri Armanto, panitia penyelenggara Eco Run Mapur Island kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (25/4/2017).

Dijelaskan Armanto, pada event Eco Run Mapur Island, yang dikemas dengan cara yang berbeda dari biasanya. Para peserta dalam kegiatan ini nantinya dapat menikmati keindahan alam pulau Mapur, sembari berolahraga dan berkompetisi dengan berlari di lintasan alam melewati hutan dan pantai.

“Selain lomba lari, terdapat kegiatan lain seperti snorkeling di taman kima, menyaksikan penyu bertelur, penanaman terumbu karang, tour kampung, pelepasan tukik, serta menyaksikan kesenian tradisional Melayu,” terangnya.

Event ini yang membuat berbeda adalah para peserta menginap di rumah warga yang dijadikan “homestay”, serta pada malam harinya sambil menyaksikan kesenian tradisional Melayu akan diadakan api unggun dan barbeque di pinggir pantai.

“Yang menjadi Prioritas dalam event ini adalah mengedepankan konsep menikmati keindahan alam,” imbuhnya.

Lebih jauh disampaikan, calonnpeserya yang akan mendaftarkan diri dalam event Eco Run Mapur Island 2017, peserta harus registrasi di http://ecorunmapur.com

Peserta melakukan pembayaran biaya pendaftaran dengan cara transfer Simpan bukti pembayaran, untuk pengambilan racepack.

Editor: Gokli http://m.batamtoday.com

546 total views, 6 views today

Comments are closed.