logo

5 Warga Asing Siap Jelajah Pulau Mapur

Iven Ecorun Mapur 2017 siap digelar, lima peserta asing asal Thailand dan Kenya dikabarkan siap ikut menjelajahi Pulau Mapur di Kecamatan Bintan Sabtu-Minggu (13-14/5) besok.


Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan Luki Zairman Prawira menjelaskan, pada hari pertama pelaksanaan Sabtu besok, para peserta yang tiba di Pulau Mapur melalui jalur laut dari Bintan daratan akan berlari kemudian dialnjutkan snorkling.

Setelah itu sambungnya, para peserta akan melepaskan anak penyu/tukik setelah itu pada malam hari seluruh peserta akan mengikuti pesta rakyat. “Iven ini digelar sengaja untuk memperkenalkan alam Mapur kepada masyarakat luas. Lagian acaranya memang menyatu dengan alam,” kata Luki di Tanjunguban, Kamis (11/5).

“Sejauh ini sudah ada yang mendaftar dari pihak peserta asing. Intinya kami sangat mendukung, meskipun kali pertama ini masih belum banyak, tetapi kedepannya semoga menjadi pemicu untuk peserta asing ikut lebih banyak,” sambungnya.

Ditempat terpisah, Ketua Panitia Iven Ecorun Mapur, Andrinal mengatakan, partisipasi peserta iven perdana ini cukup tinggi. Ia menyakini, hingga pendaftaran peserta ditutup Jum’at ini, jumlah peserta akan terus bertambah. “Sejauh ini sudah hampir 200 peserta yang dipastikan akan ambil bagian dalam iven ini,” sebut Andrinal.

Berkaitan dengan kelima peserta asing yang ikut berpartisipasi, Andrinal optimis promosi pariwisata yang menjual keindahan alam Pulau Mapur akan berjalan positif. (oxy) haluankepri.com

497 total views, 21 views today

Comments are closed.