logo

Event Sport Tourism di Bintan Harus Ditingkatkan

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB) Republik Indonesia (RI), Asman Abnur, memberikan apresiasi atas terselenggaranya event Tour De Bintan yang memasuki agenda yang ke VIII kalinya berlangsung di kawasan wisata Lagoi, Kabupaten Bintan.

Asman mengatakan, Potensi industri pariwisata akan mengalahkan industri lainnya yang ada di tanah air, termasuk industri Minyak dan Gas, batu bara, termasuk industri-industri yang mengandalkan Sumber Daya Alam.

Bintan adalah pulau kedua setelah Bali yang kita harapkan menjadi motornya pariwisata di tanah air. Kalau Bali sudah menjual budaya dan keindahan alamnya. Nah, untuk di Bintan juga tidak kalah keindahan budaya dan alamnya. Namun, Sport Tourism menjadi agenda andalan wisata di Bintan, untuk menyedot kunjungan turis manca negara ke tanah air. Salah satunya ya iven Tour De Bintan ini,” ucap Menteri PAN-RB RI, Asman Abnur, saat konferensi pers Tour De Bintan 2017, di Simpang terminal Lagoi, Bintan, Sabtu (4/3/2017).

Selain itu, Bintan juga memiliki banyak nilai plusnya, salah satunya karena dekat dengan negara Singapura. Apalagi dalam waktu dekat ini juga akan di bangun bandara Internasional. Jadi, akan memudahkan akses masuk turis mancanegara langsung ke Bintan tanpa singgah dari negara tetangga, seperti, Singapura dan Malaysia.

Karena itu kita harus ubah mindset kita dari mengembangkan dunia industri alat berat maupun perkapalan saja, kini beralih ke dunia pariwisata. Karena industri pariwisata tak ada matinya. Modalnya tidak terlalu besar, yang penting kita perbaiki budayanya kemudian iven-iven kebudayaannya terus di tingkatkan lagi,” tambah Asman.

Bupati Bintan, Apri Sujadi, mengaku bangga karena Bintan di jadikan tujuan salah satu destinasi wisata Sport Tourism berkelas internasional di Indonesia. Untuk di tahun 2017, sudah di jadwalkan enam kalender iven Sport Tourism yang akan diselenggarakan.

Nanti kita lanjutkan lagi di bulan Mei 2017, salah satunya, ada Iron Man. Untuk itu kami dari Pemerintah Daerah akan terus mempersiapkan secara matang setiap iven-iven yang dilaksanakan, agar para tamu luar negeri dan lokal, akan merasa senang dan nyaman untuk kembali ke Bintan,” imbuh Bupati Bintan.

685 total views, 12 views today

Comments are closed.