Bintan Targetkan 500 Ribu Kunjungan Wisatawan di 2017

Peserta Tour de Bintan tahun 2017 meningkat 30 persen dari pelaksanaan sebelumnya. Ini salah satu faktor peningkatan jumlah kunjungan wisatawan dari sejumlah event yang rutin digelar di Bintan.
Demikian disampaikan oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi usai melepas atlet Tour de Bintan di Simpag Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan, Sabtu (4/3/2017).

Tahun ini jumlah peserta Tour de Bintan 30 persen, dari tahun sebelumya. Secara otomatis ini meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Bintan,” katanya.
Angka kunjungan Wisman tahun 2016, sebanyak 305.000 kunjungan. Angka tersebut akan terus bertambah hingga mencapai target yakni 500 ribu pengunjung wisatawan asing ke Bintan.nTarget kunjungan wisatawan asing ke Bintan 500 ribu. Ini akan terus diupayakan agar bisa melebihi target yang diberikan oleh Pemprov Kepri,” kata Apri.

Menurut Apri, Bintan bisa mendatangkan wisatawan asing karena memiliki alam yang masih terjaga, serta event-event sport yang rutin digelar. Salah satunya event Tour de Bintan yang saat ini sedang berlangsung.

Semetara itu, Kapolda Kepri, Irjen Pol SamBudi Gusdian mengatakan, pihaknya siap untuk melakukan pengamanan di setiap event yang digelar di Kepri. Apalagi event yang digelar ini bersekala internasional, harus mendapatkan pengamanan yang ekstra.

Kita akan selalu siap untuk setiap event-event yang ada di Kepri, berapapun personel yang dibutuhkan akan kita turunkan, demi menciptakan kondisi yang aman dan kondusif,”ungkap Kapolda Kepri.

 4,192 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »